Senin, 05 Desember 2011

Layanan Peblik


Kapolresta Kota Bekasi Kombes Drs Priyo Widiyanto SH

Kita Bangun Kemitraan Dengan Saling Menghormati


Bekasi SBN--- Bertempat di ruang kerjanya,  Senin 21/11-2011, Kombes Drs Priyo Widianto SH, Kapolresta Kota Bekasi menerima kunjungan silaturahmi  Ketua umum LSM-GERAK Novel Manurung dan wartawan SBN, kunjungan tersebut dalam rangkah membangun kemitraan antara Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ),  media dengan jajaran Polresta Kota Bekasi. Hal ini dilakukan guna menepis anggapan sebahagian orang terhadap adanya ketidak harmonisan dan indikasi hilangnya hubungan kemitraan diantara pilar-pilar penegak hukum Kota Bekasi.
Guna menepis semuah anggapan tersebut Kpolresta Kota Bekasi Kombes Drs Priyo Widianto SH  mempersilahkan Ketua Umum LSM-GERAK (Gerakan Rakyat Anti Korupsi)  dan rekan-rekan wartawan untuk datang bersilaturahmi ke Mapolresta Kota Bekasi,ucapnya saat dihubungi lewat ponselnya. Dengan menjawab “silahkan bapak-bapak datang untuk bersilaturahmi ke kantor saya dan jika memang ada yang akan kita bicarakan terkait kemajuan dan peningkatan keamanan bagi Kota Bekasi, kami siap bekerjasama dengan lembaga-lembaga lainnya”, sambutnya dengan hangat saat di hibungi SBN.
Dalam pertemuan tersebut Kombes Drs Priyo Wisianto SH  mengajak semuah unsur bekerja sama dengan membangun kemitraan yang bertujuan meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Kota Bekasi khususnya di bidang keamanan.
Menurut Kombes Drs Priyo Wisianro SH, kemitraan itu di bangun dari tingkat yang paling bawah melalui struktur yang ada di jajaran Kepolisian antara lain, yang berhubungan langsung dengan masyarakat di tangkat keluraan melalui Binmaspol hingga tingka Mapolresta bersa Lembaga Swadaya Masyarakan maupun media. Kapolres berharap, dengan terbangunnya kemitraan yang sinergis antara jajaran Polresta dengan lembaga-lembaga lainnya diharapkan tidak adalagi rasa saling curiga saat menjalankan tugas dalam rangjka memberikan rasa aman bagi masyarakan Kota Bekasi.
Kombes Drs Priyo Widianto SH selaku Kapolres berharap, dalam membangun kemitraan tersebut haruslah dilandasi dengan prinsip-prinsip saling menghormati  kewenangan  yang dimiliki masing-masing, agar dalam membangun kemitraan nantinya berjalan dalam koridor dan kewenangan masing-masing lembaga, tanpa memasuki (mencampuri)  wilayah kerja lembaga yanglainnya.
Dalam pesan terakhirnya Kombes Drs Priyo Widianto SH mengatakan, jika ada permasalahan yang di akibatkan kesalahpahaman diantara jajaran Polresta Kota Bekasi dengan LSM dan media di masa lalu,marilah kita lupakan agar kedepan tidak ada lagi ganjalan diantara kita. Ditambahkanya lagi Polresta Kota Bekasi siap memerima kritikan dan saran serta laporan dari semuah pihak jika nantinya ditemukan diantara petugas di jajaran Polresta Kota Bekasi yang melakukan penyimpangan saat menjalankan tugasnya, dan kami akan sangat berterimah kasih kepada rekan-rekan sekalian atas kritikan, saran maupun laporan tersebut, ucapnya menutup pernyataannya.
Kepada SBN Ketum LSM-GERAK (Gerakan Rakyat Anti Korupsi) Novel Manurung,  seusai pertemuan mengatakan, sangat puas terhadap sambutan yang diberikan Kapolresta Kota Bekasi Kombes Drs Priyo Widianto SH,bahkan menurut Novel Manurung pernyataan dan keterbukaan Kombes Drs Priyo Widianto SH patut di berikan apresiasi karena keinginan  yang begitu besar untuk memberikan pelayanan bagi masyrakat Kota Bekasi .Keinginan yang diwujudkan dengan bukti nyata, yaitu mengajak semuah elemen masyarakat turut berpartisipasi dan bersama-sama “membangun Kemitraan dengan saling menghormati” yang bertujuan untuk  memberikan pelayanan khususnya rasa aman kepada masyarakat Kota Bekasi yang dimulai dari lingkungan sekitarnya, tutur Novel.(John ws)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar